-->
Home » » Download Buku Bahasa Sunda Kurikulum 2013

Download Buku Bahasa Sunda Kurikulum 2013

Written By Kang Hero on 10/12/14 | October 12, 2014

Tujuan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Daerah pada jenjang Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Barat No. 69 Tahun 2013 adalah:
  1. memantapkan keberadaan dan kesinambungan penggunaan bahasa dan sastra daerah, sehingga menjadi faktor pendukung bagi tumbuhnya jati diri dan kebanggaan Daerah;
  2. memantapkan kedudukan, fungsi, bahasa dan sastra daerah;
  3. melindungi, mengembangkan, memberdayakan dan memanfaatkan bahasa dan sastra daerah sebagai unsur utama kebudayaan Daerah; dan
  4. meningkatkan mutu penggunaan potensi bahasa dan sastra daerah melalui pembelajaran pada Jenjang Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Penyelenggaraan Pembelajaran Bahasa dan Sastra Daerah wajib diajarkan pada semua jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai muatan lokal dengan pembelajaran paling sedikit 2 (dua) jam pelajaran setiap 1 (satu) minggu. Sehingga kedudukannya dalam proses pendidikan sama dengan kelompok mata pelajaran inti dan pengembangan diri. Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Daerah juga diujikan dan nilainya wajib dicantumkan dalam buku rapor.

Link untuk mengunduh Buku Bahasa Sunda (untuk siswa)
Buku Siswa Kelas 1
Buku Siswa Kelas 2
Buku Siswa Kelas 3
Buku Siswa Kelas 4
Buku Siswa Kelas 5
Buku Siswa Kelas 6



Kang Hero. Powered by Blogger.