tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan tempat bermain
dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
KI 4
: Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. TUJUAN PEMBELAJARAN :
Peserta didik mampu: | |
a. Memahami makna beriman kepada Malaikat Allah. b. Menyebutkan nama-nama dan tugas-tugas Malaikat Allah. c. Menerima keberadaan malaikat. d. Menunjukkan sikap yang mencerminkan keimanan kepada Malaikat Allah. |
C. KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR
NO KI
| KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI |
1 |
1.4 Meyakini keberadaan malaikat-malaikat Allah SWT
|
|
2 |
2.1 Memiliki sikap yang dipengaruhi oleh keimanan kepada para malaikat Allah SWT yang tercermin dari perilaku kehidupan
sehari-hari. |
|
3 |
3.2 Mengerti makna iman kepada malaikat-malaikat Allah
berdasarkan pengamatan terhadap dirinya dan alam sekitar. |
|
D. MATERI PEMBELAJARAN
|
E. PENDEKATAN METODE PEMBELAJARAN
Pendekatan | : Scientific | |
Strategi | : Cooperative Learning | |
Teknik | : Example Non Example | |
Metode | : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi Dan Ceramah |
F. KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kegiatan
|
Deskripsi Kegiatan
|
Alokasi Waktu
|
Pendahuluan
|
|
10 menit
|
Inti | Mengamati
|
15 menit
|
Penutup |
|
15 menit
|
|
G. SUMBER DAN MEDIA
|
H. PENILAIAN
Tugas |
|
Observasi |
|
Portofolio | Membuat paparan tentang tentang makna iman kepada malaikat-malaikat Allah |
Tes |
|
Mengetahui Kepala Sekolah, ( ...................................... ) NIP. ............................... | Subang, ........................ 2013 Guru PAI ( ...................................... ) NIP. ............................. |